Tips Simpel Merawat dan Membersihkan Lantai Kayu

Cara membersihkan lantai kayu, khususnya lantai parket

Trend lantai dengan menggunakan bahan kayu memang tidak ada matinya, di era modern saat ini, masih banyak orang yang menggunakan lantai rumahnya dengan bahan kayu, khususnya lantai parket kayu. Penggunaan lantai kayu pada rumah memang membuat rumah anda sangat terasa kesan naturalnya, tidak hanya itu, dari sisi dekorasi juga, lantai khusunya parket kayu membuat tampilan lantai rumah menjadi lebih indah harga lantai parket pun lebih terjangkau.

Namun, di balik kelebihan dalam menggunakan material lantai yang berbahan kayu, tentunya ada kelemahannya yaitu cara membersihkan dan perawatannya haruslah dilakukan dengan cara yang benar. Dalam membersih serta menjaga lantai dari kayu maupun lantai parket, tidak semua orang bisa melakukannya. Ada beberapa teknik atau cara yang harus dilakukan.

Dan cara membersihkan lantai yang bermaterial kayu asli tentunya berbeda dengan lantai sintetis atau yang biasa disebut dengan parket. Lantai parket cenderung lebih mudah dan simple cara perawatannya. Seperti apa sih bedanya membersihkan lantai dari kayu asli dengan lantai kayu berbahan sintetis atau parket?? Khusus untuk sahabat Toko Imania, berikut kami share informasinya 🙂

Tips Simpel Merawat dan Membersihkan Lantai Kayu

Cara membersihkan Lantai Parket Kayu

  1. Anda bisa membersihkannya dengan sapu ataupun vacuum cleaner, untuk menjaga lantai parket tidak tergores, sangat aman apabila menggunakan penyedot debu ( vacuum cleaner )
  2. Setelah itu, siapkan 1 ember air hangat dan cairan pembersih lantai, ikuti langkah penggunaan cairan pembersih lantai sesuai dengan aturannya ( takarannya )
  3. Siapkan kain pel, dan basahi dengan cairan pembersih yang ada di ember tadi, peras hingga kering. Perlu diperhatikan, walaupun lantai sintetis tahan air, namun tetap jangan sampai lantainya lembab apalagi basah.
  4. Pel lantai dengan cara memutar
  5. Setelah itu keringkan.

Cara membersihkan lantai kayu non sintetis

  1. Anda bisa membersihkannya dengan sapu ataupun vacuum cleaner, untuk menjaga lantai parket tidak tergores, sangat aman apabila menggunakan penyedot debu ( vacuum cleaner )
  2. Setelah itu, siapkan 1 ember air dan cairan pembersih lantai, ikuti langkah penggunaan cairan pembersih lantai sesuai dengan aturannya ( takarannya )
  3. Pel, lantai hanya untuk sekedar melembabkan lantai dengan cairan pembersih
  4. Setelah lantai agak basah, pada bagian basah tersebut segera dikeringkan dengan lap kering dan bersih.

Itulah beberapa cara dalam merawat khususnya membersihkan lantai yang bermaterialkan kayu, baik kayu asli maupun sintetis. Intinya adalah dalam membersihkan lantai kayu jangan sampai lembab apalagi ada genangan air. Semoga bermanfaat.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp